Bacaan Takbir Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah dalam Dua Versi Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 8 Juli 2022, 17:00 WIB
Bacaan takbir untuk Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah dalam dua versi yang dapat dibaca umat Islam untuk mengagungkan Allah SWT dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya.
Bacaan takbir untuk Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah dalam dua versi yang dapat dibaca umat Islam untuk mengagungkan Allah SWT dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. / UNSPLASH/Sangga Rima Roman Selia

BERITA DIY – Simak informasi mengenai bacaan takbir Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah dalam dua versi yang bisa dibaca sesuai dengan Bahasa Arab, Latin dan artinya.

Dalam Hari Raya Idul Adha 2022 atau 1443 H mendatang, umat Islam diperintahkan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha yang dilakukan sebanyak dua rakaat.

Sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha, umat Islam biasanya akan terlebih dahulu mengadakan kegiatan takbiran.

Takbiran sendiri dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas seluruh nikmat sehat dan rezeki yang telah diberikan Allah sehingga umatnya bisa bertemu kembali dengan perayaan Hari Raya Id setiap tahunnya.

Kegiatan takbir untuk memuji kebesaran Allah SWT juga termaktub dalam Al-Quran, yang berbunyi:

Baca Juga: Teks Bacaan Lafal Takbiran Idul Fitri 2022 untuk Takbir Lebaran 2022 Panjang dan Pendek, Allahu Akbar

وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

Artinya:

Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur (Surah Al-Baqarah ayat 185).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x