Teks Bacaan Lafal Takbiran Idul Fitri 2022 untuk Takbir Lebaran 2022 Panjang dan Pendek, Allahu Akbar

- 1 Mei 2022, 22:21 WIB
Teks takbiran Idul Fitri 2022, bacaan takbir Lebaran, bacaan takbir pendek, lafadz takbiran panjang, Allahuakbar allahuakbar allahuakbar lailahaillallah allahuakbar allahuakbar walillahilham Arab.
Teks takbiran Idul Fitri 2022, bacaan takbir Lebaran, bacaan takbir pendek, lafadz takbiran panjang, Allahuakbar allahuakbar allahuakbar lailahaillallah allahuakbar allahuakbar walillahilham Arab. /ANTARA/Dhemas Reviyanto.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari teks takbiran Idul Fitri 2022, bacaan takbir Lebaran, bacaan takbir pendek, lafadz takbiran panjang, Allahuakbar allahuakbar allahuakbar lailahaillallah allahuakbar allahuakbar walillahilham Arab.

Ketahui teks bacaan lafal takbiran Idul Fitri 2022 untuk takbir Lebaran 2022 panjang dan pendek, Allahuakbar allahuakbar allahuakbar lailahaillallah allahuakbar allahuakbar walillahilham.

Adapun waktu yang tepat untuk mengucapkan kalimat thayyibah Allahu Akbar yakni kala melihat, mendengar atau merasakan kemahakuasaan Allah SWT.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 Minal Aidin Wal Faizin Keren dan Penuh Makna, Share di WA & Medsos

Biasanya lafal Takbir itu dikumandangkan di medan perang, mengucapkan takbir pada malam takbiran, saat adzan dan iqomah hingga pada waktu wirid usai sholat fardhu.

Berdasarkan kalender Islam dan hasil sidang Isbat Pemerintah pada hari ini, 1 Syawal 1443 hijriyah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 atau pada esok hari.

Pada malam ini, hampir seluruh masjid di Indonesia mengumandangkan takbir dan mengadakan takbiran dengan mengelilingi jalanan kampung sekitar.

Baca Juga: Pengumuman Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Ini Informasi Kapan Lebaran 2022: Jokowi Ucapkan Begini

Berikut bacaan takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 Lengkap dalam Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x