Kumpulan Kalimat Sungkeman Bahasa Indonesia yang Bisa Diucapkan ke Orang Tua Ketika Lebaran 2022

- 1 Mei 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi - Kumpulan kalimat sungkeman untuk diucapkan ke orang tua di Hari Raya Idul Fitri 2022, sebagai permohonan maaf yang tulus ketika lebaran.
Ilustrasi - Kumpulan kalimat sungkeman untuk diucapkan ke orang tua di Hari Raya Idul Fitri 2022, sebagai permohonan maaf yang tulus ketika lebaran. /UNSPLASH/@muktaszim

 

BERITA DIY - Simak kumpulan kalimat yang bisa diucapkan ke orang tua ketika melakukan sungkeman di Hari Raya Idul Fitri 2022, sebagai bentuk permohonan maaf dan ucapan doa ketika lebaran.

Sungkeman merupakan suatu penghormatan kepada orang tua yang dilakukan pengantin pernikahan dengan cara meminta maaf serta memohon doa, akan tetapi tidak hanya di pernikahan saja melainkan juga bisa dilakukan ketika lebaran.

Di Indonesia melakukan sungkeman ketika Hari Raya Idul Fitri setelah melaksanakan sholat ied merupakan sesuatu yang umum, di mana anggota keluarga yang muda akan melakukan sungkeman kepada yang lebih tua atau orang tuanya.

Baca Juga: Kata-kata dan Ucapan Idul Fitri 2022 yang Kekinian dan Lucu untuk Caption Instagram

Ketika melakukan sungkeman dengan meminta maaf serta memohon doa atas kehidupannya kedepan, sehingga dengan kesalahannya dimaafkan serta didoakan oleh orang yang lebih tua maka bisa mendapat pahala serta urusannya dimudahkan Allah SWT.

Sampai saat ini masih ada orang yang bingung bagaimana cara melakukan sungkeman atau bingung kalimat apa yang harus diucapkan, oleh karena itu simak kumpulan kalimat sungkeman bahasa indonesia yang bisa kalian gunakan berikut ini:

1. Bapak/Ibu/Mas/Mbak/Mbah hari ini hari raya, apabila saya ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja saya minta maaf sebesar-besarnya.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri Tanggal Berapa Bisa Cek Di Sini, Ini Jadwal Lebaran NU dan Pemerintah

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x