Minyak Goreng Subsidi dari Kemendag, MinyaKita Resmi Diluncurkan: Simak Bisa Beli Dimana dengan Harga Berapa

- 7 Juli 2022, 20:13 WIB
Ilustrasi minyak goreng MinyaKita yang diluncurkan Kementerian Perdagangan pada 6 Juli 2022.
Ilustrasi minyak goreng MinyaKita yang diluncurkan Kementerian Perdagangan pada 6 Juli 2022. /freepik/user3802302

BERITA DIY - Produk minyak baru, MinyaKita diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada hari Rabu, 6 Juli 2022 dengan harga yang cukup terjangkau dan mulai dijual di pasaran.

MinyaKita adalah produk minyak kemasan sederhana yang disubsidi pemerintah melalui Kemendag untuk mengatasi harga minyak goreng yang masih belum stabil di pasaran.

Peluncuran MinyaKita telah dilakukan pemerintah pada Rabu, 6 Juli 2022 lalu di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat dan diunggah melalui akun instagram resmi Mendag Zulkifli Hasan @zul.hasan.

Simak produk minyak Menteri Perdagangan, MinyaKita bisa dibeli dimana dan dengan harga berapa dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart Terbaru Turun Banyak! Segini Harga Bimoli hingga Fortune 1 Liter

Mendag Zulhas menyebutkan bahwa MinyaKita merupakan program lanjutan dari program sebelumnya, yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR yang dibedakan dari kemasan minyak goreng yang lebih kuat dan rapi.

MinyaKita akan dijual di pasaran dengan harga yang sama yaitu Rp14 ribu per liter di berbagai toko kebutuhan pokok.

Persebaran produk MinyaKita masih dalam proses distribusi yang lebih luas, sehingga mungkin saja masyarakat akan kesulitan mendapatkan stock MinyaKita di beberapa toko kelontong.

Pemerintah mengharapkan kehadiran MinyaKita ini dapat menjadi solusi atau alternatif mengatasi masalah harga minyak goreng di Indonesia yang belum stabil.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x