Cara Beli Minyak Goreng Murah Rp 14 Ribu Pakai PeduliLindungi dan NIK KTP, Ini Link Cek Daftar Toko Penjual

- 27 Juni 2022, 10:50 WIB
Cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu pakai PeduliLindungi dan NIK KTP disertai link daftar toko penjual minyak goreng curah.
Cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu pakai PeduliLindungi dan NIK KTP disertai link daftar toko penjual minyak goreng curah. /Freepik/user3802032

BERITA DIY - Simak cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu pakai PeduliLindungi dan NIK KTP disertai link daftar toko penjual minyak goreng curah di ulasan berikut ini.

Pemerintah mengumumkan pembelian minyak goreng curah Rp 14 ribu per liter harus memakai aplikasi PeduliLindungi maupun NIK KTP.

Kebijakan baru tersebut akan dimulai dengan masa sosialisasi pada hari Senin, 27 Juni 2022. Masa sosialisasi akan berlangsung dua minggu.

Setiap orang bisa mendapatkan minyak goreng curag dengan harga eceran tertinggi, yaitu Rp 14 ribu, hingga 10 kg per hari.

Baca Juga: Cara Beli Minyak Goreng Murah Rp 14 ribu per Liter Pakai PeduliLindungi: 1 Orang Bisa Dapat 10 Kg

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebut program minyak goreng murah ini bernama minyak goreng curah rakyat atau MGCR.

"Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET)," ujar Luhut dalam keterangan tertulis yang termuat di akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Sebagai tambahan informasi, pembelian menggunakan NIK KTP hanya berlaku bagi mereka yang tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi.

NIK KTP akan dicatat oleh penjual minyak goreng curah murah Rp 14 ribu. Selain itu, perlu diketahui juga tidak sembarang toko menjual MGCR.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x