Cara Beli Minyak Goreng Murah Rp 14 ribu per Liter Pakai PeduliLindungi: 1 Orang Bisa Dapat 10 Kg

- 26 Juni 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi minyak goreng curah, cara beli minyak goreng murah Rp14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi, satu orang bisa dapat 10 kg.
Ilustrasi minyak goreng curah, cara beli minyak goreng murah Rp14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi, satu orang bisa dapat 10 kg. /PEXELS/Max Avans

BERITA DIY - Berikut cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi, satu orang bisa dapat 10 kg.

Informasi terkait cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi sedang banyak dicari masyarakat.

Hal itu terkait mulainya transisi perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan aturan baru pemerintah untuk pembelian minyak goreng curah, yakni harus melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Anjlok: Cek Harga Minyak Goreng Hari Ini di Pasar Tradisional Indonesia

Nantinya, masyarakat bisa membeli minyak goreng curah dengan harga murah yaitu Rp 14 ribu per liter.

Selain bisa mendapatkan harga murah, masyarakat yang membeli minyak goreng curah rakyat atau MGCR juga bisa membeli hingga 10 kg per hari.

Selain menggunakan PeduliLindungi, masyarakat yang belum memiliki PeduliLindungi bisa membeli (MGCR) dengan menunjukkan NIK (KTP).

"Masa sosialisasi akan dimulai besok Senin, 27 Juni 2022 dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan. Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET)," ujar Luhut dalam keterangan tertulis, dikutip dari instagram resmi luhut.pandjaitan Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: Minyak Goreng 1, 2 Liter Langka? Ini Daftar Harga Minyak Goreng Curah hingga Bermerek Fortune Hari Ini Terbaru

Luhut juga menambahkan bahwa upaya itu dilakukan agar bisa memberikan kepastian akan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi seluruh lapisan masyarakat.

Berikut cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi:

1. Masyarakat Datang ke Toko Pengecer yang Menjual MGCR

Perlu diketahui bahwa tidak semua toko dapat menjual minyak goreng curah rakyat MGCR dengan harga Rp 14 ribu tersebut.

Untuk mengetahui toko mana saja yang menjual MGCR, masyarakat bisa mendatangi kios, toko, atau warung yang memasang tanda QR code “Penjualan Minyak Goreng Curah Rakyat”.

Atau bisa juga mengakses laman www.minyak-goreng.id untuk melihat titik terdekat penjual MGCR di wilayah tempat tinggal masyarakat.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini Rp14 Ribu di Provinsi Berikut, Cek Daftar Harga Curah dan Kemasan di 34 Provinsi

2. Buka PeduliLindungi dan Scan QR Code yang Terdapat di Pengecer

Jika hasil scan berwarna hijau, Anda bisa membeli MGCR, akan tetapi jika berwarna merah, Anda tidak bisa membeli MGCR.

Jika konsumen tidak punya PeduliLindungi, masyarakat yang ingin membeli MGCR bisa menggunakan NIK KTP.

Tak berbeda dengan menggunakan PeduliLindungi, membeli MGCR menggunakan NIK KTP juga sangat mudah.

Pembeli hanya menunjukkan KTP kepada pengecer, kemudian NIK yang tertera di KTP akan dicatat, dan masyarakat bisa membeli MGCR.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini Capai Rp14 Ribu di Wilayah Berikut: Cek Harga Curah dan Rerata Kemasan Bermerk

Demikian informasi cara beli minyak goreng murah Rp 14 ribu per liter pakai aplikasi PeduliLindungi, satu orang bisa dapat 10 kg.***

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x