Mendag Luncurkan MinyaKita Rp 14 Ribu: Harga Minyak Goreng Terbaru di Pasar Tradisional Indonesia Apa Turun?

- 6 Juli 2022, 16:15 WIB
Minyak goreng curah, harga minyak goreng hari ini, MinyaKita Rp 14 ribu, harga minyak goreng curah dan kemasan terbaru hari ini, apakah turun.
Minyak goreng curah, harga minyak goreng hari ini, MinyaKita Rp 14 ribu, harga minyak goreng curah dan kemasan terbaru hari ini, apakah turun. /freepik/user3802302

BERITA DIY - Menteri Perdagangan luncurkan MinyaKita Rp 14 ribu, berikut harga minyak goreng terbaru di pasar tradisional Indonesia, apakah turun.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) hari ini Rabu, 6 Juli 2022 resmi meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan nama MinyaKita.

Peluncuran minyak goreng rakyat kemasan sederhana bernama MinyaKita dilakukan di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat dan diunggah melalui akun instagram resmi Mendag Zulkifli Hasan @zul.hasan.

Mendag Zulhas mengatakan, program MinyaKita ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya, yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart Terbaru Turun Banyak! Segini Harga Bimoli hingga Fortune 1 Liter

Di mana dalam penjelasannya, perbedaannya antara MinyaKita dan MGCR hanya terletak pada kemasan minyak goreng yang lebih kuat dan rapi.

Nantinya, MinyaKita yang diluncurkan hari ini akan dijual di pasaran dengan harga yang sama yaitu Rp 14 ribu per liter.

Zulkifli Hasan (Zulhas) selaku Mendag mengungkapkan, peluncuran MinyaKita ini untuk menjadi solusi bagi Minyak Goreng yang beberapa saat lalu menjadi menjadi permasalahan di Indonesia.

"Harusnya petani-petani sawit tertawa karna harganya bagus, tapi mereka menderita sekarang. Pengusaha-pengusaha juga senyum senang bahagia karena pendapatannya banyak, tapi hari ini banyak mengeluh juga. Tentu pemerintah juga sulit sekali karena harga minyak mahal kemarin, kalau tidak ekspor pendapatan pajaknya turun. Jadi sekali lagi, mestinya semua pihak bahagia tetapi jadi bencana," ujar Zulhas dikutip dari akun instagram resminya @zul.hasan pada 6 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x