Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Disertai Keutamaan Membacanya di Malam Jumat

- 7 Juli 2022, 14:41 WIB
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin ayat 1-83 tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia disertai keutamaan membacanya di malam Jumat .
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin ayat 1-83 tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia disertai keutamaan membacanya di malam Jumat . /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin ayat 1-83 tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia disertai keutamaan membacanya di malam Jumat tersedia di sini.

Membaca Surat Yasin di malam Jumat memiliki berbagai keutamaan baik bagi pembaca atau orang yang dituju.

Membaca Surat Yasin di malam Jumat bisanya ditujukan kepada arwah sanak saudara yang sudah meninggal.

Salah satu keutamaan membaca Surat Yasin di malam Jumat adalah Allah SWT akan mengampuni dosanya, sebagaimana hadist Rasulullah yang berbunyi:

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab, Latin, dan Artinya, Keutamaan Membacanya di Malam Jumat

قعَنِ الْحَسَنِ قَالَ: سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُولُ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "مَنْ قَرَأَ يس فِي لَيْلَةٍ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ. وَمَنْ قَرَأَ: "حم" الَّتِي فِيهَا الدُّخَانُ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ

"Dari Al-Hasan yang mengatakan bahwa ia pernah mendengar Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Barang siapa yang membaca surat Yasin di malam hari, pada keesokan harinya ia diampuni. Dan barang siapa yang membaca Ha Mim yang di dalamnya disebutkan Dukhan (surat Ad-Dukhan), pada pagi harinya diampuni. Sanad hadis ini jayyid (baik).

Surat Yasin sendiri terdiri dari 83 ayat yang tedapat di juz ke 22 sampai 23 dan termasuk kedalam surat Makiyyah.

Berikut adalah bacaan Surat Yasin ayat 1-83 tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x