Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab, Latin, dan Artinya, Keutamaan Membacanya di Malam Jumat

- 30 Juni 2022, 16:57 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia disertai keutamaan membacanya di malam Jumat saat yasinan.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia disertai keutamaan membacanya di malam Jumat saat yasinan. /PIXABAY/@mohdfaris9

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, Latin, dan artinya disertai keutamaan membacanya di malam Jumat tersedia di sini.

Terdiri dari 83 ayat, Surat Yasin merupakan salah satu surat di dalam Al Quran yang terdapat di Juz ke 22 sampai dengan 23.

Surat Yasin termasuk ke dalam surat Makkiyyah karena diturunkan kepada Rasulullah SAW di Kota Makkah.

Terdapat berbagai keutamaan membaca Surat Yasin di malam Jumat, salah satunya adalah Allah SWT akan mengampuni dosanya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Full Lengkap 83 Ayat untuk Pemula Muslim Tulisan Arab, Latin dan Artinya Indonesia

Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang berbunyi:

قعَنِ الْحَسَنِ قَالَ: سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُولُ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "مَنْ قَرَأَ يس فِي لَيْلَةٍ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ. وَمَنْ قَرَأَ: "حم" الَّتِي فِيهَا الدُّخَانُ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ

"Dari Al-Hasan yang mengatakan bahwa ia pernah mendengar Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Barang siapa yang membaca surat Yasin di malam hari, pada keesokan harinya ia diampuni. Dan barang siapa yang membaca Ha Mim yang di dalamnya disebutkan Dukhan (surat Ad-Dukhan), pada pagi harinya diampuni. Sanad hadis ini jayyid (baik).

Berikut adalah bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks Arab, Latin, dan artinya disertai keutamaan membacanya di malam Jumat:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x