Cara Daftar MyPertamina KTP dan STNK Berbeda Kepemilikan? Hanya Kendaraan Ini yang Bisa Beli Pertalite Subsidi

- 30 Juni 2022, 15:40 WIB
Cara daftar MyPertamina untuk KTP dan STNK berbeda kepemilikan, serta hanya kendaraan ini yang bisa membeli pertalite subsidi.
Cara daftar MyPertamina untuk KTP dan STNK berbeda kepemilikan, serta hanya kendaraan ini yang bisa membeli pertalite subsidi. /instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY – Berikut cara daftar MyPertamina untuk KTP dan STNK berbeda kepemilikan, serta hanya kendaraan ini yang bisa membeli pertalite subsidi.

Pemerintah untuk mengontrol BBM bersubsidi tepat sasaran mengeluarkan program pembelian pertalite dan solar subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Program pengontrolan BBM bersubsidi mulai diujicobakan pada 1 Juni 2022 di 11 kota yang tersebut di seluruh Indonesia.

Kota-kota yang dilakukan pembelian pertalite dan solar subsidi dengan MyPertamina adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Banjarmasin, Kota Bukittinggi, Kota Manado, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi Lengkap dengan 11 Daerah Wajib Pakai App Pertamina 1 Juli 2022

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni Subsiditepat.mypertamina.id yang bisa diakses atau dibuka pada 1 Juni 2022,” ungkap Alfian, Direktur Utama Pertamina, yang dikutip BERITA DIY dari Antaranews.com pada 28 Juni 2022.

Untuk membeli pertalite dan solar subsidi, masyarakat terlebih dahulu mendaftarkan terlebih dahulu di aplikasi MyPertamina. Setelah berhasil mendaftar, masyarakat akan mendapat kode QR khusus untuk membeli pertalite dan solar gratis.

Cara daftar aplikasi MyPertamina:

Pendaftaran MyPertamina secara resmi dibuka pada 1 Juli 2022. Dan pihak Pertamina dalam akun Instagram resmi MyPertamina, @mypertamina, memberikan tata cara daftar MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar subsidi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x