Pertalite Pertamina Bakal Dilarang untuk Kendaraan Berikut, Simak Bocoran Aturan Terbaru dan Harga Hari Ini

- 3 Juni 2022, 17:16 WIB
Info harga Pertalite, harga Pertamina hari ini, Pertalite dihapus, masalah Pertamina, dan Pertalite untuk motor apa.
Info harga Pertalite, harga Pertamina hari ini, Pertalite dihapus, masalah Pertamina, dan Pertalite untuk motor apa. /PIXABAY/@planet_fox

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info harga Pertalite, harga Pertamina hari ini, Pertalite dihapus, masalah Pertamina, dan Pertalite untuk motor apa.

Simak info bensin Pertalite bakal dilarang Pertamina untuk kendaraan berikut, ketahui bocoran aturan terbaru Pertalite dan harga hari ini.

Pemerintah Indonesia saat ini sedang merumuskan aturan terkait penunjukan teknis pembelian bahan bakar minyak bersubsidi jenis Pertalite dan Solar agar penyalurannya dapat lebih tepat sasaran.

Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto mengatakan regulasi itu akan mengatur dua hal, yakni kenaikan harga minyak dunia dan peralihan konsumen dari BBM nonsubsidi ke BBM bersubsidi akibat disparitas harga.

"Di dalam Perpres tersebut tidak hanya BBM jenis Pertalite yang akan disempurnakan, satu lagi yang lebih krusial BBM jenis solar karena solar masih disubsidi meskipun subsidi per liter, tetapi harganya masih sangat murah kalau dibandingkan dengan solar nonsubsidi," ujarnya dikutip dari Antara, Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Harga BBM Pertalite dan Pertamax Pertamina Hari Ini 2022 Lengkap, Erick Thohir Buka Suara Isu Harga Mau Naik

Saat ini harga solar bersubsidi hanya dijual Rp5.100 per liter, sedangkan harga solar nonsubsidi sudah mencapai hampir Rp13.000 per liter.

Djoko mengungkapkan perang Ukraina dengan Rusia telah membuat harga minyak dunia melambung terkhusus gasoline, sehingga harga Pertamax di dalam negeri terkerek naik menjadi Rp12.500 per liter.

Sementara itu, pemerintah juga tidak menaikkan harga Pertalite yang membuat selisih harga BBM jenis penugasan ini juga serupa antara Solar dan Bensin. Hal itu lantas membuat konsumen beralih dari membeli Pertamax ke Pertalite.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x