Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi Lengkap dengan 11 Daerah Wajib Pakai App Pertamina 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 17:07 WIB
Ilustrasi cara mudah daftar MyPertamina tanpa aplikasi lengkap dengan 11 daerah wajib pakai App Pertamina 1 Juli 2022.
Ilustrasi cara mudah daftar MyPertamina tanpa aplikasi lengkap dengan 11 daerah wajib pakai App Pertamina 1 Juli 2022. /PIXABAY/@IADE-Michoko

BERITA DIY - Simak informasi cara mudah daftar MyPertamina tanpa aplikasi lengkap dengan 11 daerah wajib pakai App Pertamina 1 Juli 2022.

Seperti diketahui bahwa mulai 1 Juli 2022 dalam transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar subsidi menggunakan MyPertamina.

1 Juli 2022 merupakan uji coba awal atau tahap satu yang dilakukan di beberapa daerah di Indonesia. Ada lima provinsi yang akan menggunakan MyPertamina untuk membeli BBM per 1 Juli 2022.

Lima provinsi tersebut yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. Dari lima provinsi tersebut uji coba akan diterapkan di 11 kota dan kabupaten, daftaranya ada dalam artikel ini.

Baca Juga: Cara Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Link Daftar dan 11 Daerah yang Diwajibkan per 1 Juli 2022

Dengan adanya kebijakan bahwa pembelian BBM untuk Pertalite dan Solar subsidi menggunakan MyPertamina, banyak yang mencari informasi bagaimana cara daftar MyPertamina untuk kebutuhan transaksi.

Jika tidak memiliki aplikasi MyPertamina, masyarakat bisa melakukan pendaftaran melalui website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Berikut ini cara mudah daftar MyPertamina tanpa aplikasi:

1. Siapkan dokumen terdiri dari KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x