UPDATE BSU Kapan Cair dari Kemnaker Juni 2022, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 29 Juni 2022, 13:33 WIB
UPDATE BSU kapan cair dari Kemnaker Juni 2022, cek enerima BT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan.
UPDATE BSU kapan cair dari Kemnaker Juni 2022, cek enerima BT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak update informasi terbaru soal BSU kapan cair dari Kemnaker pada Juni 2022 ini. Cek penerima BLT Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan melali link yang ada di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berjanji akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU masing-masing Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta karyawan di seluruh Indonesia.

Sayangnya, hingga akhir Juni 2022 ini, bantuan ini tidak kunjung cair dan membuat karyawan tidak sabar untuk menantikan bantuan yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini.

Terbaru, Kemnaker memberikan update informasi soal BSU kapan cair. Informasi ini diberikan pada 28 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri mengatakan bahwa pihaknya masih harus menunggu penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang mengatur syarat dan tata cara penyaluran bantuan.

"Arahan Presiden sebelum Lebaran, tapi memang untuk pencairan BSU itu prosesnya sebenarnya panjang," katanya pada Selasa, 28 Juni 2022 dikutip Berta DIY dari ANTARA.

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," tuturnya.

Meskipun demikian, Nindya menjelaskan bahwa Kemnaker sudah membahas pencairan dana dan penyaluran bantuan subsidi upah bagi pekerja dengan kementerian dan lembaga terkait.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x