BSU 2022 Ternyata Bukan Untuk Pekerja di Bidang Ini, Cek Status Penerima di Link: Bakal Cair di Bank Mana?

- 29 Juni 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BSU 2022 di link Kemnaker bagi pekerja bidang ini dan bank penyaluran.
Ilustrasi - Cara cek penerima BSU 2022 di link Kemnaker bagi pekerja bidang ini dan bank penyaluran. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 bakal cair untuk pekerja pada bidang apa saja beserta cara cek penerima di link Kemnaker dan bank apa saja tempat penyaluran.

Dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji merupakan program bantuan sosial atau bansos yang ditujukan bagi sejumlah pekerja yang akan didapatkan dengan nominal yang telah ditetapkan.

Pada tahun 2022 ini sendiri, BSU rencananya akan didapatkan oleh masing-masing pekerja senilai Rp 1 juta, bagi pekerja yang sebelumnya telah memenuhi syarat atau kriteria.

Kemnaker sebelumnya menyatakan bahwa target pekerja yang menjadi penerima dalam program bantuan BSU ini akan didapatkan oleh 8,8 juta pekerja atau karyawan.

Baca Juga: Info Terakhir BSU 2022 dari Menaker Ida Fauziyah, Cepat Cek Daftar Nama Penerima BLT Subsidi Gaji di Sini

Sedangkan jumlah pekerja yang masuk sebagai penerima BSU tersebut adalah yang telah memenuhi berbagai syarat yang telah disebutkan bahwa data penerima didapatkan dari anggota program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain akan diberikan oleh pekerja yang menjadi peserta atau anggota BPJS Ketenagakerjaan, syarat penerima BSU yang juga ditetapkan ialah melihat besaran gaji dan juga bidang pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja.

Jika mengenai berapa besaran gaji yang dimiliki oleh pekerja untuk bisa berdasarkan syarat BSU tersebut rencananya akan diberikan bagi yang menerima upah di bahwa Rp 3,5 juta per bulan.

Selain itu, berdasarkan pada penyaluran yang dilakukan pada tahun lalu, BSU juga didapatkan oleh sejumlah bidang pekerjaan yang digeluti oleh pekerja yang akan menerimanya.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x