Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

- 28 Juni 2022, 15:10 WIB
Cara klaim BSU, cara melihat BSU BPJS, BSU kapan cair, cara mengecek BSU BPJS Ketenagakerjaan, info BSU terbaru dan cara cek BSU 2022.
Cara klaim BSU, cara melihat BSU BPJS, BSU kapan cair, cara mengecek BSU BPJS Ketenagakerjaan, info BSU terbaru dan cara cek BSU 2022. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara klaim BSU, cara melihat BSU BPJS, BSU kapan cair, cara mengecek BSU BPJS Ketenagakerjaan, info BSU terbaru dan cara cek BSU 2022.

Yuk ketahui tak perlu cek BSU BPJS Ketenagakerjaan pada Juni 2022, pekerja yang terima tanda berikut pasti dapat BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan,

Sejak berjalan pada tahun 2020, Kemnaker dalam menjalankan bantuan subsidi upah selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang dapat BSU.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Adapun syarat dasar mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi syarat gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x