Info Terakhir BSU 2022 dari Menaker Ida Fauziyah, Cepat Cek Daftar Nama Penerima BLT Subsidi Gaji di Sini

- 28 Juni 2022, 17:20 WIB
Informasi terakhir BSU 2022 dari Menaker Ida Fauziyah belum juga disalurkan kepada pekerja dan cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji.
Informasi terakhir BSU 2022 dari Menaker Ida Fauziyah belum juga disalurkan kepada pekerja dan cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Menaker Ida Fauziyah beri penjelasan terbaru terkait belum cairnya BSU di tahun 2022 dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji.

Program BSU atau Bantuan Subsidi Upah dijadwalkan akan kembali disalurkan kepada para pekerja dan buruh pada tahun ini.

Namun hingga saat ini kabar mengenai kapan cairnya BSU di tahun 2022 masih abu-abu dan belum diberitahukan lebih lanjut oleh Kemnaker.

Menaker Ida Fauziah meminta masyarakat lebih bersabar menunggu penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) di tahun 2022.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Salah satu alasan yang diungkapkan Menaker yaitu karena pemerintah sedang mempersiapkan berbagai instrumen penyaluran BSU agar lebih tepat sasaran.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022 dan kami ingin memastikan bahwa program subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel," kata Ida Fauziyah dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada Minggu, 1 Mei 2022 di acara Peringatan Hari Buruh di Surabaya.

Nantinya para pekerja dan buruh yang terdampak pandemi akan diberikan BSU BLT Subsidi Gaji sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan dan diberikan sekaligus Rp1 juta.

Selain terdampak pandemi, pekerja dan buruh harus memenuhi persyaratan tertentu untuk mendapatkan bantuan dari Kemnaker ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x