Daftar Bansos yang Cair Bulan Juli, Ada BPUM dan BSU 2022? Simak Syarat, Jadwal Cair, dan Link Cek Penerima

- 28 Juni 2022, 14:41 WIB
Ilustrasi bantuan yang cair bulan Juli lengkap syarat, besaran, link cek penerima, cara daftar, dll.
Ilustrasi bantuan yang cair bulan Juli lengkap syarat, besaran, link cek penerima, cara daftar, dll. /Pexel/Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak daftar bansos yang cair bulan Juli, apa ada BPUM dan BSU 2022? Berikut syarat, jadwal cair, dan link cek penerima.

Pemerintah masih akan terus mencairkan beberapa bansos termasuk pada bulan Juli. Namun masyarakat bertanya-tanya apakah ada BPUM dan BSU 2022 yang rencananya kembali dilanjutkan pada tahun ini.

Berikut disampaikan daftar bansos apa saja yang masih cair bulan Juli lengkap dengan syarat penerima, jadwal cair, hingga link cek pengumuman.

Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki dua jenis bansos reguler, yaitu PKH dan BPNT atau sering disebut Kartu Sembako. Kedua bantuan ini memiliki besaran yang berbeda.

Baca Juga: Jangan Kaget, UMKM Dapat SMS Ini dan Terima Uang Rp2 Jutaan Bukan dari BPUM 2022, Tanpa Syarat NIB dan SKU

Selain itu, ada Kartu Prakerja yang menjadi salah satu jenis bantuan favorit masyarakat belakangan ini karena seleksi seluruhnya dilaksanakan secara online.

Pemerintah juga mengumumkan BPUM akan dilanjutkan tahun 2022 sejak bulan April. Apakah mekanismenya masih dengan tahun lalu? Simak jawabannya di sini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dipastikan akan menyalurkan BSU yang dijanjikan cair kepada karyawan di tahun 2022.

Selengkapnya jenis bantuan yang masih cair bulan Juli berikut syarat, besaran, link cek pengumuman dan informasi lainnya.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair, Apa Bulan Juli? Karyawan Bisa Dapat Rp3 Juta Hanya Modal KTP dan KK, Klik Link di Sini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x