BSU 2022 Kapan Cair, Apa Bulan Juli? Karyawan Bisa Dapat Rp3 Juta Hanya Modal KTP dan KK, Klik Link di Sini

- 27 Juni 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi karyawan bisa dapat uang Rp3 jutaan bukan dari BSU 2022.
Ilustrasi karyawan bisa dapat uang Rp3 jutaan bukan dari BSU 2022. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Simak jadwal BSU 2022 kapan cair, apa bulan Juli, beserta link daftar bantuan lain bagi karyawan untuk bisa dapat uang Rp3 jutaan hanya modal KTP dan KK.

Para karyawan sedang menunggu kapan jadwal BSU 2022 cair sejak bulan April lalu ketika Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan bansos dengan nama lain BLT Subsidi Upah.

Kendati demikian, karyawan saat ini juga mendapat kesempatan mengantongi uang Rp3 jutaan bukan dari BSU 2022, hanya dengan menyiapkan KTP dan KK dan tak harus menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui Pemerintah memastikan BSU dilanjutkan tahun ini dengan besaran Rp1 juta per penerima kepada 8,8 juta karyawan.

Baca Juga: Buka! Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp2,4 Juta Juni 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) juga telah memastikan penyaluran BSU 2022 bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara sebagai lembaga penyalur.

Mengacu pada BSU tahun lalu, baik Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan menyediakan situs sebagai link cek penerima BLT Subsidi Upah bagi pekerja/karyawan.

Sejauh ini syarat penerima BSU 2022 yang ditetapkan adalah karyawan dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan dan merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Namun hingga saat ini Kemnaker belum mengumumkan kembali jadwal kapan BSU 2022 cair karena sedang dalam proses persiapan petunjuk teknis dan mekanisme lain.

Baca Juga: Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 34 Dapat BLT Rp 2,5 Juta Tanpa BSU 2022 dan Jadi Peserta BPJamsostek

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x