Rekomendasi Makanan Aman untuk Penderita Asam Lambung dan Ciri-ciri Asam Lambung Naik yang Perlu Diwaspadai

- 27 Juni 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi -  rekomendasi makanan yang aman untuk penderita asam lambung dan ciri-ciri asam lambung naik yang perlu diwaspadai.
Ilustrasi - rekomendasi makanan yang aman untuk penderita asam lambung dan ciri-ciri asam lambung naik yang perlu diwaspadai. /Pixabay/Robbystarm

BERITA DIY - Berikut informasi rekomendasi makanan yang aman untuk penderita asam lambung dan ciri-ciri asam lambung naik yang perlu diwaspadai.

Penderita asam lambung disarankan selektif dalam memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi untuk menghindari asam lambung naik.

Dikutip dari Healthline, asam lambung atau yang sering dikenal dengan GERD adalah penyakit yang terjadi pada pencernaan di mana asam lambung mengiritasi dinding dalam saluran makanan.

Gejala yang dialami penderita asam lambung diantaranya adalah rasa nyeri pada perut, panas di dada dan tenggorokan, hingga sendawa yang berulang kali.

Baca Juga: Kurangi Konsumsi 5 Buah Ini! Berikut Buah-Buahan yang Bisa Memicu Asam Lambung Naik

Bagi orang yang menderita asam lambung perlu menghindari sejumlah jenis makanan seperti makanan pedas, asam, hingga panas.

Adapun ciri-ciri asam lambung naik yang perlu diketahui dan diwasapadai adalah:

1. Heartburn atau Nyeri Dada

Apabila mengalami rasa nyeri pada bagian dada bisa saja asam lambung naik. Hal ini dikarenakan asam lambung naik ke bagian kerongkongan dan menyebabkan dada terasa sesak hingga nyeri.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x