Kapan BSU 2022 Cair? Ini Kata Kemnaker dan 7 Golongan yang Tak Akan Dapat Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta

- 21 Juni 2022, 08:35 WIB
Kapan BSU 2022 cair? Simak kata Kemnaker dan 7 golongan yang tak akan dapat bantuan subsidi upah Rp 1 juta.
Kapan BSU 2022 cair? Simak kata Kemnaker dan 7 golongan yang tak akan dapat bantuan subsidi upah Rp 1 juta. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Kapan BSU 2022 cair? Simak kata Kemnaker dan 7 golongan yang tak akan dapat bantuan subsidi upah Rp 1 juta.

Pertanyaan kapan BSU 2022 cair terus disampaikan publik, termasuk di kolom komentar akun Instagram milik Kemnaker, @kemnaker.

BSU atau bantuan subsidi upah memang dinanti-nanti para pekerja. Apalagi nominalnya tidak sedikit.

Pemerintah sebelumnya menyampaikan akan memberikan BSU yang jumlahnya sama dengan tahun lalu, yakni sebesar Rp 1 juta per pekerja.

Baca Juga: Cek BSU 2022 Login di BPJS Ketenagakerjaan? Dapatkan Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta dengan Penuhi Syarat Ini

Jika sama dengan tahun lalu, dana BSU Rp 1 juta akan langsung ditransfer ke rekening bank Himbara milik para penerima bantuan.

Bantuan subsidi upah atau yang sering juga disebut BLT subsidi gaji tahun ini rencananya diberikan ke 8,8 juta orang pekerja.

Pemerintah memberikan bansos ini dengan tujuan meningkatkan konsumsi rumah tangga di tengah pandemi Covid-19 dan agar terwujud pemulihan ekonomi nasional.

Kapan BSU 2022 cair? Kemnaker sebelumnya berkata sedang menyusun kebijakan penyaluran bantuan subsidi upah Rp 1 juta untuk para pekerja.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x