BSU Juni 2022: Tanggal BLT Tenaga Kerja Cair Kapan? Cara Cek Subsidi Gaji di Nomor WA BPJS Ketenagakerjaan

- 20 Juni 2022, 18:39 WIB
Cara cek BSU BLT Ketenagakerjaan di nomor WA BPJS Ketenagakerjaan.
Cara cek BSU BLT Ketenagakerjaan di nomor WA BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi kapan BLT Tenaga Kerja cair bulan Juni 2022 dan cara cek subsidi gaji di nomor WA BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa program bantuan subsidi upah kembali dilanjutkan, setelah program BSU tersebut dijalankan pada tahun 2020 dan 2021.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker guna membantu pekerja terdampak Covid-19.

Baca Juga: Cek Syarat BSU BPJS Ketenagakerjaan di Link Kemnaker, Login di kemnaker.go.id untuk Cek Daftar Penerima

Kemnaker bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sejak 2020 untuk menjalankan program bantuan subsidi upah ini. Kerja sama itu berupa menentukan pekerja yang dapat BSU.

Adapun informasi terkait pencairan BSU 2022 ternyata mengalami perubahan agenda. Sebelumnya dikabarkan akan cair pada bulan April 2022, namun mundur.

BLT subsidi gaji atau BSU untuk pekerja belum bisa disalurkan hingga bulan Juni 2022. Penyebab dari pencairan yang tertunda ini karena harus menunggu aturannya selesai. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Staf Khusus Menaker, Dita Indah Sari.

Baca Juga: Login Link Baru dan Aplikasi Pcare Eclaim BPJS Kesehatan Lewat HP untuk Layanan Kesehatan dan Vaksin

Regulasi untuk program BSU tahun 2022 masih dalam proses penyusunan dan masih butuh waktu untuk menyelesaikannya. Dalam regulasi tersebut harus memuat aturan dan ketentuan tentang kriteria penerima BSU.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x