Cara Buat Antrean Faskes BPJS Kesehatan Online via Aplikasi Mobile JKN dan Link Eclaim Pcare Terbaru

- 20 Juni 2022, 09:45 WIB
Cara login antrean faskes BPJS Kesehatan online via aplikasi Mobile JKN atau antrean.bpjs-kesehatan.go.id dan link Pcare (Primary Care) terbaru di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.
Cara login antrean faskes BPJS Kesehatan online via aplikasi Mobile JKN atau antrean.bpjs-kesehatan.go.id dan link Pcare (Primary Care) terbaru di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id. /Tangkap layar Mobile JKN

BERITA DIY - Berikut cara login antrean faskes BPJS Kesehatan online via aplikasi Mobile JKN atau antrean.bpjs-kesehatan.go.id dan link Pcare (Primary Care) terbaru di pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id.

Untuk aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan dan link antrean.bpjs-kesehatan go.id dapat digunakan untuk mendapat nomor antrean ke fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama (FKTP) dan faskes rujukan tingkat lanjut (FKRTL).

Sementara untuk Pcare atau Primary Care eclaim BPJS kesehatan adalah layanan khusus untuk mendaftar untuk berobat ke faskes tingkat pertama (FKTP) saja, seperti puskesmas, klinik dan dokter.

Baca Juga: Inilah 21 Daftar Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan 2022

Dalam Mobile JKN selain ada pelayanan antrean faskes, nantinya juga akan ada layanan dari Pcare BPJS Kesehatan berupa data pengguna dan skrinning riwayat kesehatan.

Nasabah BPJS Kesehatan hanya perlu input username/email/nomor BPJS dan password untuk akses aplikasi Mobile JKN, laman antrean faskes, hingga Pcare eclaim.

Kini, Pcare eclaim juga menyediakan layanan untuk vaksinasi gratis yang diselenggarakan pada nasabah BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Cek Iuran BPJS Kesehatan 2022 Terbaru Usai Kelas 1, 2 dan 3 Dihapus

Cara buat antrean faskes online BPJS Kesehatan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x