Resep dan Cara Membuat Asem-Asem Iga Sapi Spesial ala Rumahan yang Enak, Segar, dan Gurih

- 15 Juni 2022, 21:00 WIB
Resep dan cara membuat asem-asem iga sapi spesial ala rumahan yang enak, segar, dan gurih.
Resep dan cara membuat asem-asem iga sapi spesial ala rumahan yang enak, segar, dan gurih. /Tangkap Layar Instagram.com/@intanratih

BERITA DIY – Berikut merupakan resep dan cara membuat asem-asem iga sapi spesial ala rumahan yang enak, segar, dan gurih untuk menu keluarga di rumah.

Iga sapi menjadi bahan makanan yang sangat lezat jika diolah dengan baik. Ada banyak kreasi menu masakan yang bisa Anda coba, salah satu kreasi iga yang menjadi favorit adalah asem-asem iga sapi.

Asem-Asem iga sapi merupakan olahan daging sapi dengan komposisi bumbu dasar sayur asem-asem, yaitu tomat merah, cabe hijau, dan belimbing wuluh untuk rasa keasaman.

Di Banyumas sendiri, terdapat menu khas daging kurban di setiap perayaan Idul Adha, yaitu Asem-Asem Iga Sapi Khas Banyumas.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap Pedas Kental Praktis, Lezat, Empuk, Serta Bumbu Meresap

Bagi pecinta daging lembut seperti iga, asem-asem iga sapi ini jadi sajian yang cocok untuk Anda bersama nasi yang masih hangat.

Cara membuatnya juga cukup mudah, Anda hanya perlu merebus daging iga atau dipresto terlebih dahulu supaya dagingnya lunak.

Simak resep dan cara membuat asem-asem iga sapi spesial ala rumahan yang enak, segar, dan gurih berikut ini.

Bahan-bahan:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x