Cukup Cek Nama Lewat Situs dan Aplikasi Kemensos, Dapatkan Bansos PKH Tahap 2 hingga Rp 750 Ribu Bulan ini

- 11 Juni 2022, 10:50 WIB
Ilustrasi - Cukup cek nama lewat situs dan aplikasi resmi dari kemensos, dapatkan bansos PKH tahap 2 dengan nominal hingga Rp 750 ribu.
Ilustrasi - Cukup cek nama lewat situs dan aplikasi resmi dari kemensos, dapatkan bansos PKH tahap 2 dengan nominal hingga Rp 750 ribu. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Cukup lakukan pengecekan nama penerima melalui situs dan aplikasi resmi dari Kemensos RI berikut ini, untuk mendapatkan bansos PKH tahap 2 dengan nominal hingga Rp 750 ribu di bulan ini.

Menjelang ditutupnya tahap 2 dari penyaluran PKH (Program Keluarga Harapan), di mana akan berakhir pada akhir bulan Juni 2022.

Yang kemudian akan dilanjutkan ke penyaluran tahap 3 dari PKH 2022, dengan jadwal penyaluran Juli - September 2022.

Perlu diketahui untuk pemegang status KPM dan telah memenuhi kriteria penerima PKH, masih bisa melakukan pencairan bansos PKH tahap 2 bulan ini.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Anak Sekolah Juni 2022 Bukan Terdaftar di Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Di mana dengan bansos PKH diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat, sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan bantuan dalam bidan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

Untuk menjadi penerima PKH maka masyarakat perlu memiliki status KPM yang didapat dari hasil pendataan resmi oleh pemerintah, untuk menghindari penyalahgunaan bantuan dan memastikan bansos PKH tepat sasaran.

Selain berstatus KPM calon penerima PKH juga perlu untuk memenuhi kriteria yang telah ditentukan pemerintah, sehingga bisa menerima nominal bantuan yang telah dibagi sesuai golongan kriteria yang terpenuhi.

Diketahui pembagian kriteria dan nominal yang diberikan bisa disimak berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x