Jangan Kaget BSU Rp 1 Juta Masuk Rekening! Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker Hari Ini

- 10 Juni 2022, 13:12 WIB
Jangan kaget BSU Rp 1 juta masuk rekening! Cek BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker hari ini.
Jangan kaget BSU Rp 1 juta masuk rekening! Cek BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker hari ini. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - Jangan kaget BSU Rp 1 juta masuk rekening! Cepat cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker hari ini.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan akan memberikan bantuan subsidi upah (BSU) senilai Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta penerima.

Hal ini dikarenakan kementerian yang dipimpin oleh Ida Fauziyah ini sudah mendapatkan alokasi dana sebesar Rp8,8 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sayangnya, hingga hari ini, 10 Juni 2022, bantuan yang juga disebut BLT Subsidi Gaji ini belum kunjung cair ke rekening pekerja.

Baca Juga: Selamat BSU Rp 1 Juta Cair Asal Tidak Masuk 7 Daftar Hitam Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Kemnaker mengklaim pihaknya tengah merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan, dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan.

"Prinsip pelaksanaan dan penyaluran BSU ini, kami memegang teguh pada prinsip kecepatan, ketepatan, dan tata kelola yang baik." tulisnya di akun Twitter @Kemnaker pada 30 April 2022 lalu.

Kemnaker juga masih mereviu calon penerima bantuan ini berdasarkan basis data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, para pekerja sebaiknya segera cek kriteria penerima agar tidak kaget ketika BSU Rp 1 juta masuk ke rekening.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x