BSU Kapan Cair di Juni 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Status Subsidi Upah via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Juni 2022, 13:07 WIB
Cara login BSU Kemnaker di kemnaker.go.id cek penerima bantuan subsidi upah, BLT Gaji kapan cair 2022 dan cara daftar BSU.
Cara login BSU Kemnaker di kemnaker.go.id cek penerima bantuan subsidi upah, BLT Gaji kapan cair 2022 dan cara daftar BSU. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU Kemnaker di kemnaker.go.id cek penerima bantuan subsidi upah, BLT Gaji kapan cair 2022 dan cara daftar BSU.

Ketahui BSU kapan cair di Juni 2022, Kemnaker buka suara. Berikut ini cara cek status BLT Subsidi Upah lewat WA BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang dapat BSU.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Adapun syarat dasar mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji BSU dari Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun besaran bantuan subsidi upah yang disalurkan ke pekerja di 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan nominal BSU 2021 turun menjadi Rp 1 juta.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x