Selamat BSU Rp 1 Juta Cair Asal Tidak Masuk 7 Daftar Hitam Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 9 Juni 2022, 10:59 WIB
Selamat! BSU Rp 1 juta cair asalkan tidak masuk tujuh daftar hitam ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat! BSU Rp 1 juta cair asalkan tidak masuk tujuh daftar hitam ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/@5851928

BERITA DIY - Selamat! BSU Rp 1 juta cair asal tidak masuk tujuh daftar hitam di bawah ini. Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah kembali menggelontorkan anggaran perlindungan sosial berua bantuan subsidi upah atau BSU Rp 1 juta untuk pekerja meskipun pandemi covid-19 tahun 2022 ini semakin mereda.

Rencananya, BSU Rp 1 juta atau BLT Subsidi Gaji 2022 ini akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja di seluruh Indonesia yang menerima upah kurang dari Rp3,5 juta.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebagai fasilitator program ini kembali menggunakan basis data milik BPJS Ketenagakerjaan untuk mereviu data calon penerima bantuan.

Baca Juga: Selamat! BSU Rp 500 Ribu 2 Kali Cair Sekaligus jika Muncul Tanda Ini, Cek Online di Link BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah juga sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,8 triliun untuk dikucurkan kepada para pekerja yang memenuhi syarat.

Sayangnya, kuota penerima BSU Rp 1 juta ini terbatas sehingga pemerintah harus benar-benar menentukan daftar penerima yang tepat sasaran.

Sehingga ada daftar hitam yang diprediksi tidak akan diberi BLT Subsidi Gaji 2022, yakni sebagai berikut:

1. Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x