Siapa Nupur Sharma Politikus India yang Diduga Hina Nabi Muhammad, Ini Profil Biodata Asal Mana, Umur dan IG

- 9 Juni 2022, 19:23 WIB
Profil Nupur Sharma politikus India yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW beserta biodata lengkap asal mana, lulusan, partai mana, umur, dan akun Instagram.
Profil Nupur Sharma politikus India yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW beserta biodata lengkap asal mana, lulusan, partai mana, umur, dan akun Instagram. /Instagram.com/@nupursharma_bjp

BERITA DIY - Simak profil Nupur Sharma yang diduga telah menghina Nabi Muhammad SAW beserta biodata lengkap asal mana, umur, hingga akun Instagram.

Politikus Nupur Sharma menuai kontroversi lantaran diduga melontarkan hinaan kepada Nabi Muhammad SAW dan istrinya Aisyah.

Nupur Sharma mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut saat menghadiri acara debat dengan isu sengketa Masjid Gyanvapi Jumat, 27 Mei 2022.

Dikutip dari Antara, hinaan terlontar pada acara debat yang berlangsung di saluran televisi Times Now itu membahas kisruh Masjid Gyanvapi yang bersebelahan dengan kuil Kashi Vishwanath di situs yang sama.

Baca Juga: Biodata Ketua GP Ansor KH Luthfi Thomafi yang Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Jejak Karier

Perkataan Nupur Sharma membuat geram muslim di seluruh India dan sejumlah negara muslim dari di berbagai negara.

Sejumlah pemimpin negara seperti Arab Saudi, Afghanistan, UEA, Pakistan, Oman, Iran, Qatar, Malaysia, dan termasuk Indonesia menuntut permintaan maaf dari pemerintah India.

Sebagai upaya meredakan kemarahan negara muslim, diplomat India mengatakan komentar itu bukan mewakili pandangan pemerintah India.

Akibat dari ucapan kontroversinya, Nupur Sharma dipecat oleh partai pengusungnya, yaitu Partai Bharatiya Janata (BJP) India.

Baca Juga: Profil Dan Biodata Ondrej Kudela Pemain Persija Jadi Pemain Termahal di Liga 1: Instagram, Karier dan Umur

Dalam pernyataannya, Partai Bharatiya Janata (BJP) mengatakan perkataan itu bertentangan dengan ideologi mana pun karena menghina sekte atau agama.

Sebelum dipecat, perempuan 37 tahun itu adalah seorang pengacara yang kemudian dipilih sebagai juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) saat tampil di televisi.

Nupur Sharma diketahui merupakan seorang lulusan fakultas hukum dari salah satu kampus di India yakni Delhi University's Hindu College.

Setelah itu, Nupur Sharma melanjutkan studi S2 untuk memperoleh gelar Magister Hukum di London School of Economics pada 2011.

Baca Juga: Profil Ondrej Kudela, Pemain Timnas Ceko yang Dikabarkan akan Bergabung Persija: Karier, Tim, Nilai Transfer

Memiliki kemampuan komunikasi yang bagus, Nupur Sharma mendapat tempat di komite media Partai Bharatiya Janata (BJP) dalam pemilihan majelis Delhi 2013.

Dua tahun kemudian saat pemilu baru digelar, dia menjadi kandidat Partai Bharatiya Janata (BJP) melawan Kepala Menteri Delhi Arvind Kejriwal.

Berkat kampanyenya yang agresif, Nupur Sharma terpilih menjadi juru bicara resmi Partai Bharatiya Janata (BJP) di Delhi dan pada 2020 dia menjadi juru bicara nasional.

Nupur Sharma lahir pada 23 April 1985 di New Delhi dari orang tua yang memiliki kasta tertinggi di India, yaitu kasta Brahmana.

Baca Juga: Profil Istri Deddy Corbuzier, Shabrina Chairunnisa: Usia, Pekerjaan, Pendidikan, Prestasi, IG, Beda Umur

Berikut profil biodata singkat Nupur Sharma yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW:

Nama: Nupur Sharma

Lahir: 23 April 1985

Asal: New Delhi

Kewarganegaraan: India

Umur: 37 tahun

Lulusan:
Sarjana Hukum - Delhi University's Hindu College
Magister Hukum - London School of Economics

Baca Juga: Siapa Sabrina Chairunnisa? Profil Istri Dedy Corbuzier: Akun IG, Karier, Usia, Pendidikan dan Keluarga

Asal Partai: Partai Bharatiya Janata (BJP)

Akun Instagram: @nupursharma_bjp

Itulah profil biodata Nupur Sharma yang diduga menghina Nabi Muhammad beserta asal mana, lulusan mana, umur berapa, hingga akun Instagram.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x