Biodata Ketua GP Ansor KH Luthfi Thomafi yang Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Jejak Karier

- 9 Juni 2022, 16:17 WIB
Biodata Ketua GP Ansor KH Luthfi Thomafi yang berpulang hari ini, mulai dari umur, meninggal karena apa dan profil jejak karier.
Biodata Ketua GP Ansor KH Luthfi Thomafi yang berpulang hari ini, mulai dari umur, meninggal karena apa dan profil jejak karier. /(ANTARA/HO-PBNU)

BERITA DIY - Simak biodata Ketua GP Ansor KH Luthfi Thomafi yang berpulang hari ini, mulai dari umur, meninggal karena apa dan profil jejak karier.

Seperti diketahui, KH Luthfi yang juga Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyyah 2 Lasem, Rembang meninggal dunia pada Kamis sekitar pukul 01.30 WIB di Rumah Sakit Islam Rembang, Jawa Tengah.

Berita meninggalnya Luthfi itu dikabarkan oleh adiknya, Abil Mafahim Thomafi, yang diunggah melalui akun media sosial Facebook pribadinya.

"Telah meninggal dunia kakanda KH Muhammad Luthfi Thomafi, Pengasuh PP Al-Hamidiyyah 2 Lasem, Rembang, Kamis dini hari jam 01.30 di RSI Rembang. Mohon sambung doa, semoga almarhum husnul khatimah, diterima segala amal ibadah, diampuni segala khilaf. Aamiin Yarabbalalamin," tulis Abil.

Baca Juga: Biodata Mak Rita Warintil yang Meninggal Dunia Hari Ini: Wafat karena Sakit Apa hingga Film Warintil Terbaru

Demikian pula dengan Mustasyar PBNU Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) kaget dengan berita wafatnya Luthfi Thomafi, seraya mengenang persahabatan dengan ayahnya KH Ahmad Thoifoer yang telah wafat terlebih dahulu 15 tahun lalu.

"Persis seperti 15 tahun yang lalu, ketika mendengar berita saudaraku Allãhu yarham KH Ahmad Thoifoer wafat secara mendadak, subuh ini mendengar berita mengejutkan puteranya, saudara mudaku KH.M. Luthfi Thomafi juga wafat mendadak menyusul ayahandanya. Inna lillahi wainna ilaihi raji'uun," kata dia.

Menurut Gus Mus, Luthfi yang akrab dengan keluarga Gus Mus itu juga orang yang baik dan selalu memberi manfaat kepada sesama, persis seperti yang almarhum ayah Lutfi lakukan.

Atas duka tersebut, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor menginstruksikan kepada seluruh PW, PC, PAC, dan Pimpinan Ranting GP Ansor untuk menyelenggarakan shalat ghaib serta melaksanakan tahlil di tempat masing-masing.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x