Banpres BPUM Kapan Cair Lagi di 2022? Kemenkop UKM Buka Suara, Ini Link Daftar BLT UMKM yang Sudah Buka Juni

- 9 Juni 2022, 16:53 WIB
cara cek bantuan Kementerian Koperasi dan UKM dengan klik banpresbpum.id dan eform.bri.co.id, dan login umkm.go.id untuk daftar BPUM.
cara cek bantuan Kementerian Koperasi dan UKM dengan klik banpresbpum.id dan eform.bri.co.id, dan login umkm.go.id untuk daftar BPUM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bantuan Kementerian Koperasi dan UKM dengan klik banpresbpum.id dan eform.bri.co.id, dan login umkm.go.id untuk daftar BPUM.

Ketahui kapan Banpres BPUM kapan cair lagi di 2022, Kemenkop UKM memberi bocoran program ini. Simak link daftar BLT UMKM di daerah yang sudah buka pada bulan Juni.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan untuk membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha mikro bisa mengakses link yang disediakan BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Link Daftar BPUM, Daerah Ini Buka Mei 2022! BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar Eform BRI

Besaran Banpres BPUM di tahun 2020 sendiri mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan BLT UMKM di 2021 mencapai Rp 1,2 juta. Jumlah penerimanya mencapai 12 juta pelaku usaha.

Sementara di tahun 2022, jumlah penerima Banpres BPUM diperkirakan sama. Namun kini ada update mengenai program BLT UMKM yang direncanakan jalan tahun ini.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) Eddy Satriya mengumumkan bahwa sebagian besar UMKM masih membutuhkan BPUM.

Program BPUM disebut telah meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan menghidupkan kembali kegiatan bisnis mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x