Input NIK KTP ke Link Daftar BPUM, Daerah Ini Buka Mei 2022! BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar Eform BRI

- 30 Mei 2022, 21:56 WIB
Cara cek penerima BPUM pakai NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id 2022, dan BLT UMKM kapan cair.
Cara cek penerima BPUM pakai NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id 2022, dan BLT UMKM kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM pakai NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id 2022, dan BLT UMKM kapan cair.

Ketahui input NIK KTP ke link daftar online BPUM berikut, daerah ini buka di Mei 2022. BLT UMKM bisa cair meski tak terdaftar link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI yaitu eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Pada BLT UMKM tahun 2020 dan 2021 lalu, terdapat 12 juta pelaku usaha yang dapat Banpres BPUM. Pada tahun ini, jumlah penerima BPUM diumumkan masih sama.

Sedangkan nominal Banpres BPUM tahun 2021 mencapai Rp 1,2 juta, sedangkan BLT UMKM 2020 mencapai Rp 2,4 juta. Penyaluran BPUM itu dilakukan oleh BRI dan BNI.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x