Harga Tiket Masuk Candi Borobudur untuk Wisatawan Lokal dan Turis Asing akan Naik Rencana Menyentuh Rp750 Ribu

- 5 Juni 2022, 08:00 WIB
Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia. Harga tiket masuk Candi Borobudur untuk Wisatawan lokal dan Turis asing naik, rencana menyentuh Rp750 ribu?
Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia. Harga tiket masuk Candi Borobudur untuk Wisatawan lokal dan Turis asing naik, rencana menyentuh Rp750 ribu? /Pixabay.com/Jonathan-Smit

BERITA DIY - Berikut informasi harga tiket masuk Candi Borobudur untuk wisatawan lokal dan turis asing naik, rencana menyentuh Rp750 ribu?

Kabar terbaru harga tiket masuk Candi Borobudur rencananya berubah mengingat akan pembatasan jumlah pengunjung masuk kawasan wisata ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang akan membatasi jumlah pengunjung Candi Borobudur.

Baca Juga: Jadwal dan Cara Nonton Festival Lampion Hari Waisak di Borobudur, Apakah Gratis dan Berapa Harga Tiket?

Rencananya dalam pembatasan jumlah pengunjung kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah akan menjadi 1.200 per hari.

Selain pembatasan tersebut, pihaknya juga akan memberikan kebijakan tarif atau harga tiket masuk yaitu 100 dolar AS turis asing dan Rp750 ribu untuk wisatawan lokal/domestik.

"Kami juga sepakat untuk membatasi kuota turis sebanyak 1.200 orang per hari, dengan biaya 100 dollar untuk wisman dan turis domestik sebesar 750 ribu rupiah. Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5.000 rupiah saja," kata Luhut Binsar Pandjaitan dikutip dari akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan pada 4 Juni 2022.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Diminta Jokowi Urus Minyak Goreng di Jawa Bali, Ini Tugas yang Diemban Agar Harga Turun

Langkah tersebut, Luhut menambahkan langkah tersebut semata-mata dilakukan untuk menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x