Luhut Pandjaitan Diminta Jokowi Urus Minyak Goreng di Jawa Bali, Ini Tugas yang Diemban Agar Harga Turun

- 24 Mei 2022, 13:44 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan diminta Presiden Jokowi mengurus minyak goreng Jawa dan Bali, bagaimana cara minyak turun.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan diminta Presiden Jokowi mengurus minyak goreng Jawa dan Bali, bagaimana cara minyak turun. /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

BERITA DIY - Diketahui Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan diminta Presiden Jokowi mengurus minyak goreng di Jawa dan Bali, bagaimana cara agar minyak turun?.

Dalam sepekan terakhir, banyak yang penasaran dengan minyak goreng langka sehingga harga mahal, serta kapan harga minyak goreng turun di Jawa dan Bali?.

Juru Bicara Menko Marves dan Investasi Jodi Mahardi mengungkapkan, Luhut diberi tugas untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng.

Baca Juga: Viral Permen Kopiko Saat Luhut - Anindya Bakrie Bertemu Elon Musk Bikin Saham Mayora MYOR Naik Hari Ini

Dalam mengemban tugas itu, Jodi menuturkan, Luhut bakal berkoordinasi dengan Kemenko Perekonomian sebagai lead coordinator, melibatkan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Keuangan serta Satgas Pangan, BPKP, dan Kejaksaan Agung untuk pengawasannya.

Ia mengatakan pemerintah juga akan menggunakan aplikasi digital untuk mengawasi pasokan distribusi minyak goreng, sehingga harga di pasar bisa ditekan.

"Targetnya adalah minyak goreng curah dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah terdistribusi secara merata dan sebanyak mungkin," bebernya dikutip dari Antara, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Profil Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut yang Jabat Pangkostrad: Karier, Pengalaman Militer, dll

Diketahui pemerintah memutuskan untuk mencabut larangan ekspor minyak goreng dan bahan baku minyak goreng karena pasokan dan harga minyak goreng curah kembali stabil.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x