Update CEK Jadwal BSU Juni 2022 Kapan Cair via 4 Status, WA BPJS Ketenagakerjaan Jika Subsidi Upah Tak Cair

- 4 Juni 2022, 11:55 WIB
Cara login BSU di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Cara login BSU di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair, dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Simak update cek jadwal BSU Juni 2022 kapan cair lewat 4 status berikut, WA nomor BPJS Ketenagakerjaan ini jika bantuan subsidi upah tak cair.

Seperti diketahui selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Adapun nominal bantuan subsidi upah yang cair ke pekerja pada tahun 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan BSU Subsidi Gaji 2021 besarannya turun menjadi Rp 1 juta.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang memenuhi kriteria dapat BSU.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengungkapkan, BLT Subsidi Gaji 2022 kembali disalurkan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Penyaluran dilakukan melalui 4 bank BUMN.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah