Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1-83 Arab Latin dan Terjemahan Indonesia dan Dzikir Tahlil NU serta Doa Arwah

- 26 Mei 2022, 14:20 WIB
Teks surat Yasin lengkap 83 ayat, Arab, latin dan dzikir tahlil NU serta doa arwah di malam Jumat saat Yasinan dan Tahlilan.
Teks surat Yasin lengkap 83 ayat, Arab, latin dan dzikir tahlil NU serta doa arwah di malam Jumat saat Yasinan dan Tahlilan. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari teks surat Yasin lengkap 83 ayat, Arab, latin dan dzikir tahlil NU serta doa arwah di malam Jumat saat Yasinan dan Tahlilan.

Simak bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 Arab latin dan terjemahan bahasa Indonesia, dzikir tahlil NU untuk tahlilan dan Yasinan di malam Jumat.

Arti surat Yasin diketahui hanya Allah SWT yang tahu, tapi sebagian ulama tafsir menakwil arti Yasin yaitu Yaa Insaan yang merujuk pada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Bacaan Doa untuk Anak Menghadapi Ujian Sekolah atau Sebelum Belajar, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Tujuan surat Yasin sendiri agar memberi peringatan kepada suatu kaum yang nenek moyangnya belum pernah diberi peringatan, maka dari itu mereka lalai terhadap kewajibannya.

Manfaat membaca surat Yasin yakni memperoleh ampunan dari Allah SWT di hari selanjutnya. Hal itu membuat banyak orang mendoakan orang lain yang sudah meninggal dengan membaca surat Yasin.

Waktu yang dinilai tepat membaca surat Yasin yaitu seusai sholat Maghrib maupun Isya. Surat Yasin ini biasa dibaca saat Tahlilan di malam Jumat.

Baca Juga: Bacaan Doa Ziarah Kubur Sesuai Sunnah saat Lebaran Beserta Surat Yasin dan Dzikir Tahlil Arab Latin Artinya

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x