Mengenal Apa Itu Virus Hendra? Ketahui Gejala dan Cara Mencegahnya: Sudah Tersebar di Negara Mana Saja?

- 19 Mei 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Virus Hendra, gejala, cara mencegah, dan negara yang telah mengalami kasus.
Ilustrasi - Virus Hendra, gejala, cara mencegah, dan negara yang telah mengalami kasus. /Belova59/Pixabay

BERITA DIY - Inilah penjelasan mengenai apa itu virus Hendra lengkap dengan gejala dan cara mencegah beserta kasus penyebaran di berbagai negara.

Belakangan publik ramai memperbincangkan mengenai adanya penyebaran virus yang disebut dengan Hendra yang diketahui telah menyebar di beberapa negara.

Berdasarkan dari informasi terakhir, bahwa virus Hendra belakangan telah ditemukan kasus penyebaran penyakitnya yang berada di beberapa daerah di negara Australia.

Baca Juga: Gejala Virus Hendra yang Kembali Muncul di Dunia, Penularan Melalui Kontak Kuda hingga Cara Pencegahan

Dengan munculnya kasus terbaru penyakit yang disebabkan oleh virus Hendra tersebut, pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau Kemenkes RI pun kemudian memberikan penjelasan.

Melalui laman resmi KEMENKES, disebutkan bahwa virus Hendra tersebut merupakan virus yang berbahaya dan dapat menimbulkan penyakit yang menyerang pada pernafasan manusia.

Namun demikian, masyarakat nantinya dapat mengetahui mengenai berbagai gejala yang dirasakan hingga cara mencegah penularan adanya virus Hendra tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Virus Hendra Lengkap: Tanda dan Gejala Infeksi, Cara Pencegahan dan Pengobatan Resmi dari Kemenkes

Adanya virus Hendra sendiri diketahui bahwa pertama kalo ditemukan yaitu pada tahun 1994 dan diketahui berada di Australia yang menjangkit beberapa orang pada kasus tersebut.

Sedangkan berdasarkan pada penyebab kemunculannya virus Hendra merupakan sebuah virus yang menjadi anggota dari Paramyxoviridae, dan yang lain adalah virus Nipah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x