Cara Kerja Swab Antigen Mendeteksi Virus Covid-19, Selain Hasil Lebih Cepat Berikut Kelebihannya

- 8 Maret 2022, 14:48 WIB
Cara kerja swab antigen mendeteksi virus covid-19, selain hasil lebih cepat berikut kelebihannya.
Cara kerja swab antigen mendeteksi virus covid-19, selain hasil lebih cepat berikut kelebihannya. /PEXELS/O H

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai cara kerja swab antigen untuk mendeteksi keberadaan virus covid-19. Selain hasil lebih cepat keluar berikut beberapa kelebihan lainnya.

Tidak diduga pandemi covid-19 telah berjalan kurang lebih 3 tahun dimulai dari tahun 2019. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi virus ini, mulai dari pembatasan kerumunan hingga penerapan protokol kesehatan dalam semua kegiatan. Namun hingga saat ini, covid belum juga hilang.

Untuk mencegah penyebaran virus corona atu covid-19, pemerintah menetapkan peraturan agar setiap calon penumpang kendaraan umum sebelum melakukan perjalanan untuk melakukan tes covid-19.

Baca Juga: 10 Gejala Omicron Siluman Jenis Terbaru atau Virus Corona Versi BA-2 dan Cara Mencegahnya

Beberapa perusahaan juga mewajibkan perkerjanya untuk melakukan tes covid-19 sebelum kembali bekerja.

Saat ini telah ditemukan berbagai macam cara untuk mendeteksi adanya virus covid-19, namun cara tersebut masih terdapat kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Pemeriksaan untuk mendeteksi virus-19 sangat diperlukan, khususnya untuk mereka yang sering melakukan perjalanan dan untuk pekerja kantoran yang akan kembali bekerja.

Cara yang paling sering digunakan untuk mendeteksi keberadaan virus covid-19 yaitu RT-PCR dan swab antigen. Swab antigen merupakan cara untuk mendeteksi adanya virus covid-19 yang paling sering digunakan akhir-akhir ini.

Baca Juga: Obat Omicron Pada Anak dan Gejala Terkena Virus Covid 19 untuk Deteksi Corona Lebih Dini 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x