10 Gejala Omicron Siluman Jenis Terbaru atau Virus Corona Versi BA-2 dan Cara Mencegahnya

- 6 Maret 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi varian baru virus corona, ini gejala BA-2 Omicron siluman jenis baru dan cara mencegahnya.
Ilustrasi varian baru virus corona, ini gejala BA-2 Omicron siluman jenis baru dan cara mencegahnya. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Virus Corona terus mengalami mutasi dan menjadi varian virus baru dari awal kemunculannya sampai saat ini. Simak gejala varian baru virus Corona, BA-2 Omicron siluman varian terbaru, vaksin apa yang paling tepat?

Virus Corona awalnya menyebar di Kota Wuhan, China. Virus ini dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya. Bahkan kini virus tersebut melakukan mutasi virus yang membuat pandemi tak kunjung usai.

Virus Corona terus mengalami mutasi hingga menyebabkan munculnya berbagai varian dari proses tersebut. Dari awal varian yang muncul yakni alpha, betha, delta, dan yang terakhir jenis Omicron yang mendapatkan kode yakni BA-1 dan BA-2.

Baca Juga: 8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh ketika Musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang Masih Tinggi

Dilansir dari situs timesofinia.com mengatakan bahwa para peneliti Jepang mengatakan bahwa Omicron siluman BA-2 bukan hanya lebih mudah menyebar, namun juga memiliki gejala yang lebih parah. Namun ilmuan sampai hari ini belum memastikan gejala yang muncul jika terpapar virus Omicron BA-2.

Peneliti membuat daftar gejala yang paling umum dirasakan bagi penderita Omicron varian lama. Gejala umum yang dirasakan biasanya dimulai dari sakit kepala dan merasa kelelahan.

Selain itu, penderita Omicron varian terbaru BA-2 tidak kehilangan gejala unik pada virus sebelumnya. Namun salah satu yang membedakan adalah penyebaran virus ini lebih cepat 30 persen dari virus Omicron BA-1 yang juga menjadi varian sebelumnya.

Baca Juga: Dampak Omicron pada Anak, Benarkah Berpotensi Diabetes dan Gagal Jantung? Begini Penjelasannya

Sebuah penelitian di Denmark mengatakan bahwa virus omicron BA-2 varian terbaru memiliki daya tahan lebih kuat terhadap vaksin. Sehingga virus ini akan lebih cepat menular.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x