Apa Itu Virus Hepatitis Misterius yang Sebabkan Orang Meninggal, Benarkah Sudah Masuk Indonesia?

- 2 Mei 2022, 12:43 WIB
Singapura melaporkan kasus hepatitis akut secara misterius pada anak. Apa itu virus hepatitis misterius yang sebabkan orang meninggal, benarkah sudah masuk Indonesia saat Lebaran 2022?
Singapura melaporkan kasus hepatitis akut secara misterius pada anak. Apa itu virus hepatitis misterius yang sebabkan orang meninggal, benarkah sudah masuk Indonesia saat Lebaran 2022? /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Singapura melaporkan kasus hepatitis akut secara misterius pada anak. Apa itu virus hepatitis misterius yang sebabkan orang meninggal, benarkah sudah masuk Indonesia saat Lebaran 2022?

Pelaporan virus hepatitis misterius yang meyerang anak-anak dari badan kesehatan Singapura pada Sabtu, 30 April 2022.

Kasus hepatitis akut dan misterius ini bergejala pada anak usia 10 bulan. Hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Profil Kiki Fatmala yang Mengidap Penyakit Kanker Paru-Paru Stadium IV, Usia, Kesibukan, dan Film Dibintangi

Dalam keterangan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura, bayi 10 bulan tersebut juga telah terkena virus Corona pada Desember 2021.

Mesti begitu, pihak Kemenkes belum mengambil kesimpulan jika penyakit hepatitis misterius ini disebabkan oleh virus Corona.

Dikutip dari ChannelNewsAsia, tim dari Kemenkes Singapura sedang dalam penyelidikan guna memastikan apakah kasus yang terjadi sama dengan wabah hepatitis misterius anak di sejumlah negara yang belakangan terjadi.

Baca Juga: Bahaya Tidur Setelah Sahur Jadi Penyebab Penyakit GERD? Ini Gejala Seseorang Terkena Gangguan Asam Lambung

Dalam laporan Bloomberg, dari sejumlah hasil laboratorium penderita hepatitis misterius, diketahui bukan disebabkan virus hepatitis yang umum seperti virus tipe A, B, C, dan E.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x