Cara Menghilangkan Gatal Pada Kaki, Apa Ada Kemungkinan Kamu Punya Penyakit Dalam?

- 9 April 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi gatal pada kaki memang terkesan sepele. Namun, di balik rasa gatal itu, kamu harus waspada karena bisa jadi ada penyakit dalam.
Ilustrasi gatal pada kaki memang terkesan sepele. Namun, di balik rasa gatal itu, kamu harus waspada karena bisa jadi ada penyakit dalam. /PIXABAY/andreas160578

BERITA DIY - Masalah gatal pada kaki memang terkesan sepele. Namun, di balik rasa gatal itu, kamu harus waspada karena bisa jadi ada penyakit dalam yang sedang mengintai.

Bagaimana kemudian cara menghilangkan masalah gatal pada kaki? Mengutip situs kesehatan Healthline pada Sabtu, 9 April 2022, ada beberapa cara agar rasa gatal pada kaki bisa hilang.

Dalam banyak penelitian, memang hampir tidak ada masalah kesehatan kronis yang bermula dari gejala gatal pada kaki. Namun, bukan berarti hal itu bisa disepelekan.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, Kaya akan Nutrisi hingga Dapat Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Jika gatal-gatal pada kaki itu terjadi pada penderita penyakit antibodi, seperti HIV/AIDS misalnya, maka rasa gatal pada kaki bisa menjadi masalah besar.

Banyak hal yang bisa membuat kaki menjadi gatal. Dari situs Healthline, dijelaskan bahwa masalah gatal pada kaki bisa terjadi karena beberapa penyebab, di antaranya:

1. Lingkungan yang lembab.

2. Lingkungan kering yang menyebabkan kulit kering.

3. Iritasi pada kulit. Bisa disebabkan karena terlalu sering berjalan tanpa alas kaki.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x