Apa Itu WFH? Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Work Form Home dari Sisi Pegawai atau Karyawan Kantor

- 13 Mei 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Apa Itu WFH? Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Work Form Home Selama PPKM Masih Berlangsung.
Ilustrasi - Apa Itu WFH? Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Work Form Home Selama PPKM Masih Berlangsung. /Pexels/Anna Shvets

BERITA DIY - Simak apa itu WFH beserta kelebihan dan kekurangan menjalankan Work From Home (WFH) selama PPKM masih berlangsung.

WFH merupakan singkatan dari Work From Home yang artinya kerja dari rumah. Istilah ini baru ramai usai pandemi Covid-19 meluas di tanah air yang kemudian mengharuskan diselenggarakan PPKM dan berimbas pada kegiatan kerja.

Sebenarnya, konteks work from home tidak hanya terpaku di rumah saja untuk tempat bekerja, namun bisa dilakukan di mana saja kecuali di Gedung kantor tempat seharusnya melakukan kerja.

Baca Juga: WFH PNS Lebaran 2022 Sampai Kapan? Ini Penjelasan Menpan RB Tentang Jadwal PNS Balik Kantor Usai Arus Balik

Pemberlakukan anjuran WFH selama pandemi ini kelihatannya banyak mengubah gaya hidup Sebagian orang. Mulai dari beradaptasi dengan kondisi baru hingga dapat terbiasa dengan bekerja secara remote.

Dalam melaksanakan WFH, ada dua sisi yang dapat dirasakan. Baik sisi positifnya sebagai kelebihan atau juga sisi negatif sebagai kekurangan.

Berikut beberap asisi positif atau kelebihan dari WFH:

1. Pegawai atau karyawan dapat menghemat waktu perjalanan ke kantor untuk kegiatan lain. Karyawan yang punya jarak tempuh antara tempat tinggal dan kantor yang relatif jauh bisa mendapat waktu lebih untuk mulai bekerja.

2. Mengurangi biaya pengeluaran berpergian ke kantor. Bekerja dari rumah tentu dapat menekan berbagai biaya yang mungkin timbut apabila bekerja di kantor seperti biasa. Biaya tersebut seperti trasportasi, biaya makan siang, dan lainnya.

Baca Juga: Aturan ASN Boleh WFH 50 Persen Setelah Libur Lebaran: Tanggal Berapa Mulai WFO dan Apa Syaratnya?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x