Jadwal WFH ASN Pasca Mudik Lebaran 2022 Resmi, Libur hingga Sepekan untuk Urai Kemacetan Arus Balik

- 8 Mei 2022, 08:36 WIB
Ilustrasi - Urai kemacetan arus balik ini jadwal WFH ASN pasca mudik lebaran 2022 resmi, libur hingga sepekan sesuai anjuran Kapolri.
Ilustrasi - Urai kemacetan arus balik ini jadwal WFH ASN pasca mudik lebaran 2022 resmi, libur hingga sepekan sesuai anjuran Kapolri. /pixabay/ StartupStockPhotos

BERITA DIY -  Simak jadwal WFH ASN pasca mudik lebaran 2022 secara resmi, libur diperpanjang hingga sepekan demi urai kemacetan saat arus balik.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusulkan penerapan sistem kerja dari rumah atau jadwal WFH ASN setelah mudik lebaran 2022.

Usulan jadwal WFH ASN setelah mudik lebaran 2022 tersebut disampaikan Sigit kepada Menteri Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dan mendapatkan tanggapan positif.

Baca Juga: Info Resmi WFH ASN Setelah Cuti Bersama Lebaran 2022: Alasan Menpan RB, dari Kapan hingga Tanggal Berapa?

Baca Juga: Cuti Bersama ASN untuk Libur Lebaran Idul Fitri 2022 Sesuai Keppres 4/2022 Diterbitkan Presiden Jokowi

"Relaksasi tersebut harus dimanfaatkan dan diatur saat balik sehingga kepadatan di arus balik bisa dihindari dan bisa diurai. Yang lebih penting lagi masyarakat bisa kembali dengan nyaman dan selamat. Kami, pemerintah dan stakeholder terkait akan memberikan pelayanan terbaik," kata Sigit, dikutip BERITA DIY dari Antara pada Minggu, 8 Mei 2022.

Penerapan jadwal WFH ASN tersebut merupakan salah satu upaya atau strategi yang dilakukan agar menjadi solusi bagi persoalan kemacetan yang terjadi di banyak titik di wilayah Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah juga mendukung penerapan WFH tersebut karena dianggap dapat menjadi alternatif yang cukup baik untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga: Resmi! WFH bagi ASN dan PNS Pasca Libur Lebaran, Simak Tanggalnya

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x