Selamat NIK KTP Ini Masuk Daftar 12 Juta Penerima BLT UMKM Rp 600 Ribu, Cek Banpres BPUM 2022 di Eform BRI BNI

- 11 Mei 2022, 10:28 WIB
Selamat NIK KTP ini masuk daftar 12 juta penerima BLT UMKM Rp 600 ribu cek Banpres BPUM 2022 di Eform BRI BNI eform.bri.co.id banpresbpum.id.
Selamat NIK KTP ini masuk daftar 12 juta penerima BLT UMKM Rp 600 ribu cek Banpres BPUM 2022 di Eform BRI BNI eform.bri.co.id banpresbpum.id. /Tangkap Layar/Instagram.com/@kemensos_pkh/

BERITA DIY - Selamat! NIK KTP ini masuk daftar 12 juta penerima BLT UMKM Rp 600 ribu, cek Banpres BPUM 2022 di Eform BRI BNI melalui link di bawah ini.

Berdasarkan informasi terbaru, pemerintah berencana untuk menyalurkan program Banpres BPUM 2022 atau BLT UMKM untuk 12,8 juta penerima dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per penerima.

Hal ini juga sudah diusulkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk dimasukkan ke dalm program pemulihan ekonomi nasional atau PEN.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Rp 2,4 Juta jika UMKM Tak Dapat BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id - Banpres BNI banpresbpum.id

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop Eddy Satriya menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan perbaikan aturan pengusulan dan penyaluran BLT UMKM Rp 600 ribu tahun ini agar lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Apabila program tersebut dijalankan kembali oleh pemerintah, diharapkan partisipasi optimal seluruh dinas yang membidangi koperasi dan UMKM untuk menyampaikan data yang akurat,” katanya pada 28 April 2022 dikutip dari ANTARAa.

 

Jika program ini berjalan kembali dan terdafpat 12,8 juta penerima sesuai rencana, maka NIK KTP yang menjadi penerima bantuan ini adalah mereka yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: NIK KTP di Sini Terima BLT UMKM, Pemerintah Salurkan BPUM 2022 ke 12 Juta Orang

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x