Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair Mei 2022 Usai Input NIK Kesini, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bansos

- 7 Mei 2022, 17:18 WIB
Pengumuman PKH Kemensos hari ini, cara cek PKH online lewat HP, kapan pencairan bansos PKH dan aplikasi daftar PKH online.
Pengumuman PKH Kemensos hari ini, cara cek PKH online lewat HP, kapan pencairan bansos PKH dan aplikasi daftar PKH online. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya pengumuman PKH hari ini, cara cek PKH online lewat HP, kapan pencairan bansos PKH Kemensos dan aplikasi daftar PKH online.

Ketahui! Jangan kaget PKH Rp750 ribu cair di Mei 2022 usai input NIK KTP ke link resmi berikut, WA nomor Kemensos ini jika tak dapat bansos.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan untuk membantu masyarakat miskin lepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Link Daftar PKH April 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

Untuk cek daftar nama penerima PKH dari Kemensos, masyarakat miskin bisa melakukan pengecekan lewat 2 link Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Apabila nama masuk ke dalam daftar penerima PKH, masyarakat miskin bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta. Bahkan jika 1 keluarga penuhi syarat bisa dapat Rp10,8 juta.

Yang perlu diketahui bansos PKH dalam setahun cair dalam 4 kali. Pada bulan Mei 2022, bansos yang cair merupakan bagian dari bansos Kemensos tahap 2.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x