PKH Tahap 2 Tahun 2022 Kapan Akan Cair dan Tanggal Berapa? Cek Namamu Pakai HP di Link Ini Untuk Jadi Penerima

- 7 Mei 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Keterangan kapan tanggal dan jadwal PKH tahap 2 tahun 2022 cair beserta cara cek nama penerima.
Ilustrasi - Keterangan kapan tanggal dan jadwal PKH tahap 2 tahun 2022 cair beserta cara cek nama penerima. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Ketahui jadwal PKH tahap 2 tahun 2022 yang akan cair untuk penerima yang nama dirinya muncul saat cek melalui link Kemensos.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, bahwa tahap penyaluran dana bantuan PKH untuk tahun 2022 ini terbagi atas beberapa tahap sepanjang tahun.

Untuk bulan Mei 2022 ini sendiri tahapan penyaluran dana bantuan PKH diketahui telah memasuki pada tahap 2 yang dimulai pada bulan April, Mei dan rencananya berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Selamat! Nama yang Muncul di Link Kemensos Berikut Akan Dapatkan Bansos PKH Tahap 2 hingga Rp 750 Ribu

Kemensos sebelumnya telah mengusaikan penyaluran dana bantuan PKH yang cair untuk sejumlah penerima pada tahap 1 dan juga awal tahap 2 pada bulan April 2022 yang lalu.

Untuk pada bulan April 2022 yang lalu, tahapan penyaluran dana bantuan PKH dilaksanakan dengan bersamaan cairnya program bansos yang lain yaitu BPNT dan BLT Minyak Goreng.

Diketahui bahwa pada penyaluran bantuan PKH April 2022 dilakukan pencairan kepada sejumlah masyarakat yang terlebih dahulu melakukan proses cek penerima di link Kemensos.

Baca Juga: Selamat Bantuan PKH Cair Rp 750 Ribu Mei 2022 ke 2 Golongan Keluarga, Daftarnya di Link Ini

Proses untuk melakukan cek penerima sendiri dapat dilakukan dengan mudah oleh sejumlah masyarakat yang akan menjadi penerima dalam program bantuan PKH.

Pasalnya langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk cek penerima PKH dapat dilakukan dengan menggunakan data KTP dan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x