Selamat! Nama yang Muncul di Link Kemensos Berikut Akan Dapatkan Bansos PKH Tahap 2 hingga Rp 750 Ribu

- 6 Mei 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan mengenai nama penerima bansos PKH 2022 tahap dua hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek dan kategori yang mendapatkannya.
Ilustrasi - Penjelasan mengenai nama penerima bansos PKH 2022 tahap dua hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek dan kategori yang mendapatkannya. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Selamat! Bagi nama yang muncul di link yang Kemensos RI sediakan di bawah ini akan mendapatkan bansos PKH tahap 2 hingga Rp 750 ribu, simak cara cek dan kategori mendapatkannya di sini.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, pemerintah melanjutkan penyaluran bansos PKH yang sudah ada sejak tahun 2007.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, penyaluran bansos tersebut terbatas hanya untuk keluarga yang terdaftar sebagai KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Baca Juga: Selamat Bantuan PKH Cair Rp 750 Ribu Mei 2022 ke 2 Golongan Keluarga, Daftarnya di Link Ini

KPM atau Keluarga Penerima Manfaat merupakan status yang diberikan pemerintah kepada keluarga tertentu di masyarakat sebagai kelompok penerima bansos, sehingga penyaluran bansos dari pemerintah tidak akan salah sasaran dan bisa membantu secara efektif keluarga yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pokoknya.

Selain itu perlu diingat bahwa penyaluran bansos PKH akan dilakukan oleh pemerintah sebanyak empat kali dalam setahun, rincian pencairan PKH 2022 bisa disimak berikut ini:

Tahap 1: Januari-Maret

Tahap 2: April-Juni

Tahap 3: Juli-September

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x