Kasus Hepatitis Akut Menyerang Anak, Apa Penyebabnya hingga WHO Nyatakan Kejadian Luar Biasa pada Kasus Ini

- 3 Mei 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Kasus hepatitis akut yang menyerang anak, apa penyebab hinhha WHO menyatakan kejadian luar biasa pada kasus ini.
Ilustrasi - Kasus hepatitis akut yang menyerang anak, apa penyebab hinhha WHO menyatakan kejadian luar biasa pada kasus ini. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak informasi kasus hepatitis akut yang menyerang anak, apa penyebab hinhha WHO menyatakan kejadian luar biasa pada kasus ini.

Sedang ramai diperbincangkan tentang kasus anak-anak yang mengidap penyakit hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri telah menyatakan kewaspadaan dalam dua pekan terakhir setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Baca Juga: Gejala Hepatitis Akut Misterius yang Perlu Diwaspadai, Ketahui Ciri-ciri Ini Beserta Cara Mencegahnya

Pada kasus hepatitis Akut yang menyerang anak-anak di beberapa wilayah seperti Eropa, Amerika dan Asia ini belum diketahui penyebabnya sejak 15 April 2022.

Dilansir dari laman Sehat Negeriku Kemenkes, di Indonesia sendiri terdapat tiga kasus pasien yang dirawat di RSUPN Dr. Ciptomangunkusumo Jakarta.

Ketiga pasien tersebut didugaan terkena hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya meninggal dunia, dalam kurun waktu yang berbeda dengan rentang dua minggu terakhir hingga 30 April 2022.

Baca Juga: Apa Itu Virus Hepatitis Misterius yang Sebabkan Orang Meninggal, Benarkah Sudah Masuk Indonesia?

Berikut gejala yang ditemukan dari kasus ketiga pasien ini ialah;

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x