Daftar HP Radiasi Tertinggi 2022: Ini Bahaya Radiasi Smartphone untuk Kesehatan

- 27 April 2022, 17:30 WIB
Ilustarsi - Daftar HP yang punya tingkat radiasi tertinggi 2022 dan bahaya radiasi smartphone untuk kesehatan yang perlu diketahui.
Ilustarsi - Daftar HP yang punya tingkat radiasi tertinggi 2022 dan bahaya radiasi smartphone untuk kesehatan yang perlu diketahui. /Freepik/pressfoto

BERITA DIY - Berikut ini daftar HP dengan tingkat radiasi tertinggi dan bahaya radiasi smartphone bagi kesehatan.

Sudah bukan merupakan rahasia apabila setiap smartphone atau HP memancarkan radiasi dan memiliki tingkar radiasi yang berbeda-beda.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bankless Times terdapat daftar HP yang memiliki tingak radiasi tertinggi.

Baca Juga: GB WhatsApp Versi Terbaru Ilegal? Ini Bahaya Apk GB WA 2022 untuk Pengguna HP Android

Metode yang dipakai oleh periset untuk mengukur tingkat radiasi HP adalah melalui frekuensi radio (radio frequency/RF) berdasarkan tingkat absorpsi spesifik (specific absorption rate/SAR).

Ini merupakan ukuran jumlah gelombang medan elektromagnetik frekuensi radio (RF-EMF) yang diserap oleh tubuh saat menggunakan HP dan perangkat elektronik lain.

Berdasarkan penelitian tersebut HP Motorola Edge menjadi smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi dengan nilai SAR 1,79 watt per kilogram.

Baca Juga: Spesifikasi Poco F4 GT, Dilengkapi dengan Chipset Snapdragon Gen 1 dan Kamera 64 MP: Berapa Harga yang Dijual?

Kemudian smartphone kedua yang masuk dalam daftar HP dengan tingkat radiasi tertinggi adalah ZTE Axon 11 5G yang memiliki nilan SAR 1,59 watt per kilogram.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x