Cek Rekening Setelah Lebaran, Bansos PKH Tahap 2 Cair Rp 750 Ribu Bagi 2 Tipe Keluarga Ini

- 2 Mei 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Cek rekening setelah Lebaran, bansos PKH tahap 2 cair Rp 750 ribu bagi 2 tipe keluarga.
Ilustrasi - Cek rekening setelah Lebaran, bansos PKH tahap 2 cair Rp 750 ribu bagi 2 tipe keluarga. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - Cek rekening setelah Lebaran, bansos PKH tahap 2 cair Rp 750 ribu bagi 2 tipe keluarga yang akan dijelaskan berikut.

Penyaluran bansos PKH tahap 2 diketahui masih berlangsung pada bulan Mei 2022 atau setelah Lebaran. Diketahui, penyaluran PKH memang 4 tahap.

PKH disalurkan tahap 1 pada Januari, Februari dan Maret; tahap 2 pada April, Mei dan Juni, tahap 3 pada Juli, Agustus dan September; serta tahap 4 pada Oktober, November dan Desember.

Baca Juga: Daftar Jadi Penerima PKH Habis Lebaran Bawa 2 Dokumen Ini, Jadwal Tahap 2 Masih Cair Bulan Mei

Penyaluran bansos PKH dilakukan pemerintah langsung ke rekening bank Himbara milik keluarga penerima manfaat maupun melalui Kantor Pos. Bank Himbara terdiri dari BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN.

Pemerintah memberikan PKH kepada keluarga prasejahtera, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan di Indonesia.

Meski begitu, tak semua keluarga penerima PKH mendapat pencairan BLT sebesar Rp 750 ribu setelah Lebaran 2022 ini.

Baca Juga: Jangan Kaget Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022 Usai Input NIK Online Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Cair

Sebab setiap keluarga penerima PKH mendapatkan besaran bantuan yang berbeda-beda. Besaran bansos PKH disesuaikan dengan kondisi keluarga.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x