PKH Tahap 2 April Cair Terakhir Hari Ini, Pakai KTP untuk Cek Penerima Bansos Kemensos! Ambil Bantuan di Sini

- 30 April 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 2 April cair terakhir di hari ini, pakai KTP untuk cek daftar penerima bansos Kemensos dan ambil bantuan uang tunai.
Ilustrasi - PKH tahap 2 April cair terakhir di hari ini, pakai KTP untuk cek daftar penerima bansos Kemensos dan ambil bantuan uang tunai. /ANTARA FOTO/Makna Zaezar

BERITA DIY - Berikut informasi PKH tahap 2 bulan April cair terakhir hari ini, pakai KTP untuk cek penerima bansos Kemensos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari terakhir pencairan PKH tahap 2 2022 di bulan April. Selanjutnya bansos kemensos akan cair lagi di bulan Mei dan Juni.

Pencairan PKH tahap 2 di tahun 2022 sudah dimulai sejak awal bulan April. Bansos dari Kemensos ini disalurkan kepada warga miskin yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH Online, Login di Link Ini Lewat HP Dapatkan BLT Rp750 Ribu Cair Mei 2022

Daftar nama penerima PKH bisa dicek secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id cukup memasukkan data KTP yakni nama dan alamat lengkap.

Warga miskin yang terdaftar sebagai penerima PKH bisa mencairkan bansos yang diterima melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN). Jika memiliki rekening bank Himbara, uang bantuan PKH bisa diambil langsung di ATM.

Secara rinci terdapat tujuh golongan yang ditetapkan oleh Kemensos sebagai penerima PKH, berikut daftarnya:

Baca Juga: Hanya Golongan Ini yang Punya Kesempatan Dapat PKH, Gunakan KTP Masuk ke Link Ini dan Ketahui Daftar Penerima

1. Ibu hamil: Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x